Gubernur BI: Tak Perlu Khawatirkan Aliran Dana Asing ke RI

Oleh: http://economy.okezone.com

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo berpendapat bahwa tidak perlu khawatir terhadap dana asing yang masuk ke Indonesia. Ia berdalih karena pihaknya terus mengingatkan pentingnya menjaga fundamental ekonomi.

“BI selalu ingin mengingatkan kita semua bahwa penting sekali kalau fundamental ekonomi kita selalu kita jaga untuk sehat karena kalau sehat tentu akan membuat dana asing yang masuk ke Indonesia itu tidak menjadi suatu kekhawatiran,” paparnya saat ditemui usai rapat dengan Komisi XI DPR RI, Senin (9/6/2014).

Menurutnya untuk menjaga kesehatan funfamental ekonomi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. “Yang saya lihat kita mesti jaga inflasi yang baik, transaksi berjalan yang baik dan juga pertumbuhan ekonomi yang baik,” jelasnya.

Diluar masalah fundamental ekonomi, Dirinya mengatakan ada tantangan yang saat ini sedang didiskusikan oleh BI. “Sekarang ini tantangan yang sedang kita diskusikan terkait dengan fiskal,” imbuhnya.

Dirinya mengatakan bahwa diskusi tersebut dilakukan karena adanya fiskal yang potensi defisit. “Jadi yang bisa saya katakan masuknya dana asing ke Indonesia itu tidak apa-apa asal fundamental ekonomi kita bisa kita jaga,” tutupnya. (rzy)

//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s