Pesan Lemhanas Buat Yang Mau Nyoblos Pilpres: Pelajari Pasal 28 dan 29 UUD 45

https://belanegarari.files.wordpress.com/2014/05/e432d-peristiwa-pelantikan-gubernur-lemhannas-01-747129.jpgOleh: http://www.aktual.co

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Budi Susilo Soepandji, mengingatkan rakyat Indonesia untuk lebih peduli akan kondisi bangsa Indonesia. Setiap warga negara bisa berpartisipasi aktif memajukan Indonesia dengan turut mensukseskan Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang.

Apa dan bagaimana masyarakat menentukan pilihannya, kata Soepandji bisa melihat rekam-jejak calon presiden dan calon wakil presiden. Selain itu juga bisa dilihat dari calon bersangkutan dalam berkomunikasi dengan orang lain.

“Pelajarilah trackrecord, pelajarilah orang-orang ini dalam merangkul orang. Pelajari Pasal 28 dan 29 UUD 45. Lebih kepada kriterianya,” kata Soepandji dalam Seminar Nasional Kebangsaan yang digelar GMNI di Jakarta, Sabtu (3/5).

Pasal 28 sendiri merujuk pada Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan Undang-Undang.

Sementara Pasal 29 bahwa negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya.

Febrianto

//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s