Andri Wongso: Bangsa Indonesia Miskin Mental

Oleh: nasional.infogue.com

Motivator Andrie Wongso berpendapat bangsa Indonesia masih miskin mental. Untuk membuat bangsa Indonesia kaya mental, peran pemerintah sangat besar. “Presiden dan jajarannya harus memiliki visi jauh ke depan, untuk membuat bangsa Indonesia kaya mental,” kata Andrie Wongso dalam percakapan dengannya di ruang kerjanya, Rabu (12/8).

Ciri-ciri bangsa yang miskin mental adalah malas, loyo, kurang berkemauan belajar, tidak disiplin, egois, bimbang, ragu, iri hati, tidak bisa bekerja sama, kurang bertanggung jawab, ogah-ogahan. Indonesia termasuk kategori bangsa yang miskin mental. Namun Andrie Wongso yakin Indonesia bisa bangkit asal Indonesia memiliki pemerintahan yang kuat. “Pemerintah harus menularkan semangat keindonesiaan, spirit of Indonesia ke seluruh pelosok negeri,” kata Andrie.

“Kalau pemerintah kuat, rakyat juga kuat. Tapi rakyat butuh spirit of Indonesia. Semangat keindonesiaan. Tanpa itu dibangun, Indonesia sulit bangkit. Bangsa Indonesia harus diikat oleh spirit, bukan oleh agama, suku, ras,” tandasnya.

Masalah terorisme bisa diatasi dengan cara ini. Optimistis Andrie Wongso mengatakan, banyak orang Indonesia yang serakah. “Sebetulnya kita mencari uang secukupnya dan jangan serakah. Kalau serakah, ngoyo-nya susah. Kalau serakah dalam kondisi miskin mental itu bisa melakukan kejahatan kriminal termasuk melakukan korupsi,” katanya.

Andrie melihat hidup selalu optimistis. Rakyat Indonesia harus memandang penderitaan dan kegagalan sebagai vitamin hidup untuk orang yang mau sukses. Untuk itu, Andrie berpendapat Presiden harus miliki tim yang kuat, mampu membuat persatuan dan berani melaksanakan. Andrie memiliki mimpi Hari Motivasi Nasional, yang misalnya jatuh pada 1 Januari. Lalu setelah itu, Presiden menggelar Bulan Disiplin Nasional. Pada bulan itu, setiap orang bikin acara terkait disiplin. Lalu pada bulan Februari menjadi bulan kerja keras nasional.

“Lalu bulan Maret, bulan produktivitas nasional. Bulan April, bulan buku nasional. Pada bulan itu, buku-buku top dibaca. Bulan berikutnya, ada Bulan Spritual Nasional. Kalau digelar selama lima tahun, dampakbya bisa dahsyat,” katanya.

Menurut Andrie, kalau semua rakyat Indonesia melakukan hal yang sama, Indonesia akan berubah dalam waktu 20 tahun mendatang. Semua menyuarakan Spirit of Indonesia. Semua untuk Indonesia.

Iklan

One thought on “Andri Wongso: Bangsa Indonesia Miskin Mental

  1. Kalau mau begitu Pak Andrie aja yang jadi Presiden karena kalau yang lain jangan haraplah orang sudah enak kok ngapain mau susah2 emang gue pikirin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s