Lemhanas Siap Jadi Lembaga Internasional

Oleh: Irvan Ali Fauzi (nasional.inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta – Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) direncanakan akan bertransformasi menjadi lembaga bertaraf internasional (world class institution).

Rencana tersebut diungkapkan Gubernur Lemhanas Budi Susilo Supandji saat menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Gagasan ini akan kita diskusikan lebih lanjut. Di dalam diskusi akan kita diskusikan transformasi Lemhanas menjadi world class institusion,” ujar Gubernur Lemhanas Budi Susilo Supandji di Kantor Presiden, Jumat (5/8/2011).

Menurut Budi, lembaganya akan merancang rencana panjang (road map) hingga Lemhanas dikenal menjadi lembaga berkelas internasional. Rencana panjang itu akan dirumuskan selama 2-3 bulan.

“Kami sampaikan roadmap nya seperti apa. Kemudian Presiden memberikan direktif untuk apa saja yang perlu kami persiapkan. 2-3 bulan kami akan menghadap lagi kepada Presiden untuk mempresentasikan Lemhanas sebagai world class institusion,” ujar Budi.

Selain rencana tersebut, Budi juga menyampaikan akan menggelar pertemuan antara Presiden dengan peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) Lemhanas ke-17 pada Selasa (9/8/2011).

Pertemuan yang akan digelar bersama acara buka bersama itu rencananya akan dihadiri oleh para pengajar, pendidik, dan pengkaji di Lemhanas.
Budi mengatakan Presiden juga memberikan direktif agar pengajar di Universitas Pertahananan diikutsertakan dalam PPSA. [bar]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s