Bom Marriot-Ritz Carlton Dan Jati Diri Bangsa

Oleh: Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Belum selesai penghitungan suara pemilihan Capres, tiba-tiba kita semua dikagetkan dengan dua ledakan bom dipagi jumat yang cerah, Dooh mau dikemanakan Jati Diri Bangsa ini ! Disaat para blogger nusantara sedang berusaha mengembalikan rasa kebangsaan. Eh malah segelintir manusia tidak bertanggungjawab meledakkan dirinya sendiri. Haruskah bom menjadi cara untuk menunjukan perlawanan ? Tidak adakah cara lain ?

Cara-cara kekerasan, tidak kompromi, menumpahkan darah tanpa hak, membuat kerusakan bangunan, dan perbuatan sejenisnya adalah perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa manapun didunia ini. Benar dunia saat ini dipenuhi dengan kekerasan dan kebiadaban dimana-mana, bangsa yang kuat menzalimi bangsa yang lemah, suku yang satu menghancurkan suku yang lain, itu semua adalah bentuk-bentuk kejahatan yang bertentangan dengan identitas dan jati diri mahluk yang beradab.

Lalu kenapa cara-cara yang brutal itu semakin banyak ditemui oleh bangsa ini? Apakah sudah tidak bermoral lagi penduduknya ? Dimana kelembutan anak negeri yang sudah ditanamkan oleh nenek moyang sejak dulu kala? Wahai anak bangsa mari kita berusaha Mengembalikan Jati Diri Bangsa ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s