Indonesia Tercinta Hiduplah Negriku

cendrawasihOleh: Anto

Bangsa indonesia merupakan bangsa yang sangat besar dan punya berbagai kebudayaan dan bermacam-macam suku maupun bahasa .Sungguh seharusnya kita bangga karena bangsa kita merupakan bangsa yang memiliki jiwa besar dan rendah hati yang tidak mampu di miliki bangsa – bangsa lain di dunia. Bangsa kita tidak hanya bangsa pilihan yang unggul, namun lebih dari itu bangsa kita adalah bangsa terdepan yang selalu beberapa langkah lebih maju daripada bangsa – bangsa lain di muka bumi ini.Bisa kita bayangkan kekayaan alam indonesia yang melimpah dan tanah kita yang subur kalau itu semua dapat kita manfaatkan maka indonesia akan menjadi negara yang super makmur dari pada negara yang lebih maju duluan.

Indonesia merupakaan bangsa yang unggul dalam berbagai hal,Tapi sekarang di seluruh dunia, para pakar ilmu politik, ekonomi, sosial, dan kebudayan telah terjebak kepada pemikiran salah akan bangsa ini. Seluruh dunia membayangkan Indonesia merupakan negara dengan kemiskinan yang tinngi dan berbagai macam bencana alam yang tak kunjung henti,bahkan sekarang dunia lebih kenal dengan sebutan indonesia adalah negara korupsi..

Padahal sebenarnya, tidak ada bangsa di seluruh dunia yang lebih bangga dan bahagia dari pada bahagianya masyarakat indonesia. Tak ada masyarakat yang bergotong royong,kerja bakti, serta segala macam kehangatan yang melebihi kebiasaan masyarakat kita,tidak ada negara yang sedemokratis seperti negara tercinta ini

Bisa kita lihat indonesia,pemerintahan negeri inipun adalah pemerintahan yang paling solid dan yang paling tegar dibandingkan negara-negara lain, sebab rakyatnya adalah rakyat yang paling mandiri di seluruh dunia. Bencana yang begitu dahsyatnya bisa dihadapi dengan tenang dan dengan sikap bersyukur,karena kita tahu bahwa segala macam bencana adalah sebuah kekuatan dari allah untuk kita renungkan supaya kita menjadi kuat,tidak lemah dan cengngeng.Tapi bagaimana kalo dibelahan bumi lain? di negara amerika yang katanya negara super kuat dan adidaya,bisa kita lihat saat Badai Katerina yang melanda California membuat orang-orang di sana panik dan marah-marah kepada pemerintah Amerika. Mereka mendemo pemerintahnya yang tidak antisipatif dan tidak mampu mengatasi masalah bencana alam itu. Coba lihat di indonesia, mana ada masyarakat indonesia yang cengeng seperti itu? Kebijakan menaikkan harga BBM hanya akan menyebabkan gejolak sosial yang sejenak, namun setelah itu rakyat akan kembali tenang-tenang saja, jalan­-jalan akan tetap macet penuh mobil seolah kenaikan harga BBM tidak mempengaruhi konsumsi bensin mereka. Yang lebih besar dan dasyat saja bangsa indonesia masih tidak gentar kok,bisa kita renungkan sejenak saat badai bencana yang paling besar melanda negara tercinta ini,Tsunami di Aceh menyebabkan terjadinya krisis pangan total dan pemerintahnya dikritik habis-habisan. tetapi rakyat tetap stabil seperti biasa,bahkan mereka mengangap ini sebuah ujian bagi kita semua untuk lebih bersabar dan lebih mandiri.

Bahkan Tidak hanya sampai disitu. masyarakat negeri ini juga memiliki sebuah konsep wibawa dan rasa tanggung jawab yang tinggi yang tidak mampu ditandingi negara lain yang ada di seluruh dunia ini. Malaysia yang merupakan negara tetangga kita itupun sudah mulai kehilangan wibawa. Anda tidak akan pernah bisa menemukan orang Malaysia yang mempunyai wibawa, seperti apa yang orang – orang kita punya. Datanglah ke malaysia dan berdiri tegaplah dengan tangan bersedekap sambil memandang tajam ke orang-orang di sana. Saya yakin, tidak akan ada orang yang berani menatap balik anda.Apa lagi saat malaysia yang penuh kelicikan dan tidak punya rasa hormat kepada negara ini,berani mengklaim Blok Ambalat yang terletak di perairan Laut Sulawesi di sebelah timur Pulau Kalimantan dengan luas 15.235 kilometer persegi, ditengarai mengandung kandungan minyak dan gas yang dapat dimanfaatkan hingga 30 tahun.Bahkan penduduk yang berdekatan dengan Blok ambalat,dengan rasa bangga dan rasa cita tanah air yang tinggi mereka tidak segan-segan untuk melakukan perlawanan bahkan semua elemen masyarakat indonesia yang ada di seluruh pelosok negeri ini pun siap untuk perang,siap untuk membela keutuhan negara indonesia dan kita semua berteriak gayang malaysia yang mengartikan bahwa kita tidak takut dan tidak mundur kepada negara-negara lain yang akan bertindak semena-mena terhadap keutuhan Republik Indonesia.

Sungguh betapa ironis dan dilema, jika masyarakat internasional yang bisa dikatakan lebih terpelajar dan beradab ternyata hanya memiliki pemikiran yang linier dan tingkat kecerdasan yang tidak bisa diandalkan,bahkan rakus hanya ingin menang sendiri tanpa memikirkan rasa kemanusiaan. Mereka tidak memiliki sikap budaya seperti ungah-ungguh, misalnya juga tak punya rasa hormat. Kita sebagai bangsa yang memiliki kebudayaan tinggi dan mempunyai seribu pulau dan beragam kekayaan alam yang cukup melimpah dan mempunyai berperadaban unggul tidak akan pernah memilih suatu sikap sosial yang gemedhe,kemaki ataupun adigang adigung adiguna. Kita tak akan pernah mau pamer keunggulan kepada negara-negara lain, dan disitulah letak keunggulan budaya dan keaneragaman adat kita.

Indonesia tanah airku, Tanah tumpah darahku.
Disanalah aku berdiri, Jadi pandu ibuku.
Indonesia kebangsaanku, Bangsa dan Tanah Airku.
Marilah kita berseru “Indonesia bersatu.”

Hiduplah tanahku, Hiduplah negriku,
Bangsaku, Rakyatku, semuanya.
Bangunlah jiwanya, Bangunlah badannya.
Untuk Indonesia Raya.

Itu adalah sepenggal lagu Indonesia Raya yang menjadi lagu kebangsaan yang agung, namun gagah berani dan berkibarlah sang saka merah putih di tiang yang tinggi dan kokoh siap untuk memamerkan negara indonesia adalah negara yang merdeka dan demokrasi,negara yang penuh berani dan suci inilah indonesia negri tercinta dan penuh wibawa. Kita tidak akan mencari kepuasan hidup dengan melalui sikap ngendas-ngendasi bangsa lain, seperti yang mereka lakukan terhadap negara lainya.Bahkan indonesia akan selalu memperkokoh tali persaudaraan karena kita adalah bangsa yang memiliki kemuliaan batin karena sanggup memprakekkan budaya andap asor, budaya rendah hati,budaya yang tidak dimiliki negara manapun yang ada didunia ini..jayalah indonesiaku,jayalah negriku.

Iklan

5 thoughts on “Indonesia Tercinta Hiduplah Negriku

  1. saya abru saja membaca web tentang Indonesia yang sangat exciting untuk saya, karena ternyata menurut seorang ahli yang telah lama melakukan riset +-20 tahun (kalo gak salah), Indonesia adalah pusat peradaban dunia yang tertinggi yang dikenal dengan Bangsa Atlantis, yang selama ini dicari cari oleh para ilmuwan dunia, sejak sebelum jaman es mencair.. Jadi dulunya Benua Atlantis yang sangat maju peradabannya itu justru terletak di katulistiwa ini, dan menurut penjelasan Plato sangat cocok dengan wilayah Indonesia sebelum terjadi kehancuran setelah jaman es (waktu itu es mencair akibat Krakatau meletus untuk pertama kalinya dan memisahkan Jawa dengan Sumatra). Dan itu tercatat di dalam tamsilnya bangsa Aria di India. Jadi nenek moyang seluruh bangsa maju di dunia termasuk Mesir, Mesipotamia, India, Eropa, dll. adalah bangsa Atlantis, yaitu tanah tumpah darah Indonesia saat ini.. (hiii merinding banget kalo benar-benar terbukti berarti Indonesia adalah bangsa Adidaya yang sangat besar..). Faktanya dan hasil riset ilmiahnya ada di website berikut, silahkan lihat sendiri..lihat website http://balebanjar.net/?p=226
    atau http://atlan.org;
    di situ prof. Arysio Nunes dos Santos, dalam bukunya yang berjudul: (kira-kira) “Negeri Atlantis, akhirnya kepulauan yang hilang itu ditemukan: definitif dari lokasi perabadan atlantis yang hilang menurut gambaran yang diberikan PLATO.”
    Wuih, ngeri gak sih..
    Jadi sebenarnya, memang bangsa kita mewarisi kebesaran jiwa dan kualitas peradaban yang terbaik sepanjang umur planet bumi ini..!! Warisan dari nenek moyang purba nya yang sangat beradab dan cikal bakal dunia berteknologi moderen saat ini.. yaitu bangsa Atlantis.. Weh..weh… Canggih sekali..

  2. “Indonesia Tanah Airku” sangat bangga memang ketika kami menyebutkan itu di depan bangsa barat!
    Tp sayang kami di Papua senantiasa merasa menjadi orang asing di Tanah Air ini. Mengapa???? Karna kami selama kurang lebih 40 tahun ditelantarkan bangsa ini.

  3. Bagaimana jika indonesia dijadikan Indonesia serikat(USI), indonesia dibagi2 menjadi negara bagian
    setiap negara bagian mempunyai pelabuhan & bandara internasional sendiri, agar setiap daerah berkembang tidak disentralisasi di jakarta saja
    saya pikir ini berhasil di negara tetanga kita

  4. banyak bangsa luar yang serakah terhadap bangsa tercinta ini..
    tapi orang orang kita juga nggak kalah serakah dg bangsa sendiri…
    ironisssss…

    cintakah kita ??

    bagimu negeri jiwa raga kami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s