Pendidikan Bela Negara Bangkitkan Nasionalisme Pemuda

garuda20Oleh: Ester Lince Napitupulu

Departemen Pendidikan Nasional bekerjasama dengan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Kesadaran Bela Negara Pemuda Tingkat Nasional 2008 tanggal 11-22 Mei ini. Kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat bela negara dan kebangsaan di kalangan pemuda.

Koordinator Kerjasama Sinergi antar Kementerian/ Lembaga Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Depdiknas, Didik Sulistyanto, di Jakarta, Selasa (6/5), mengatakan, kegiatan sinergi Depdiknas dan Kemenegpora sudah dilakukan sejak 2006. Sedangkan kegiatan pendidikan kesadaran bela negara dimulai pada 2007.

“Kegiatan akan melibatkan berbagai komponen pemuda di Indonesia,” kata Didik. Sebanyak 100 pemuda dari berbagai organisasi dan perguruan tinggi ambil bagian dalam kegiatan yang dilangsungkan di Jakarta ini.

Sakhyan Asmara, Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenegpora, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat bela negara dan kebangsaan di kalangan pemuda.

“Target bela negara untuk membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan pemuda dan mahasiswa, agar pemuda bisa bersatu di antara perbedaan-perbedaan ,” kata Sakhyan.

Iklan

Diterbitkan oleh

admin

yang buat blog bela negara RI

2 tanggapan untuk “Pendidikan Bela Negara Bangkitkan Nasionalisme Pemuda”

  1. Yap betul,di kampus sy ada matakuliah “citizenship”…bhs indonesianya sih sbenernya “kewarganegaraan”,tp asik bgt soalnya ni matkul ttg bela negara gt,dan dosennya org2 Lemhanas. Pelajaran ini bener2 menggugah hati sy sndiri utk membela tanah air.

    Btw ni pendidikan diadain kapan lg ya ??? Kenapa ga krja sama sm Lemhanas jg ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s